Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Jaga Kebugaran, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Jalan Bersama

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jalan kaki merupakan sarana olah raga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan. Untuk itu, setelah pelaksanaan apel pagi Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan olah raga jalan sehat di sekitar Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember. Jumat (11/01).

Kegiatan jalan sehat tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. beserta para Perwira Staf, Komandan Kompi dan seluruh anggota Yonif Raider 509 Kostrad.

Sebelum diadakan olah raga jalan sehat, terlebih dahulu para peserta melaksanakan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi, Lettu Inf Mukmin Ali Kusuma,  S.S.T.Han. dan dilanjutkan dengan olah raga jalan sehat mengelilingi asrama Yonif Raider 509 Kostrad dengan menempuh waktu 1 Jam.

Letkol Inf La Ode M.N. menyampaikan, selain sebagai program dari komando atas, kegiatan olah raga jalan sehat ini merupakan salah satu cara pimpinan dalam melakukan komunikasi dengan bawahannya.

“Meskipun dihadapkan dengan kegiatan yang padat sebagai Komandan, saya akan selalu menyempatkan diri untuk mengambil apel bahkan memimpin langsung kegiatan olahraga seperti yang kita laksanakan pagi ini,” kata Letkol La Ode M.N.

“Dengan dilaksanakan olah raga jalan sehat ini saya harap dapat menjaga fisik perorangan anggota Yonif Raider 509 Kostrad serta memupuk rasa kekeluargaan dan ikatan batin antara Pimpinan dan anggota secara umum. Tentunya akan menciptakan suasana yang harmonis, kondusif dan suasana yang segar. Sehingga dapat menambah semangat kerja dalam upaya mendukung tugas pokok kedepan, serta akan menumbuhkan pikiran yang positif, rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas antara pimpinan dengan bawahan demi terciptanya harmonisasi dalam mengemban setiap tugas,”imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending