Connect with us

Menarmed 1

Jaga Jarak Bukan Berarti Miskin Empati, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Door to Door Bagikan Sembako Ditengah Pandemi Corona

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, tak sedikitpun menyurutkan langkah dan semangat prajurit Baterai Tempur Puma Yonarmed 12 Kostrad untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorialnya.

Aksi nyata kepedulian terhadap sesama itupun terlihat saat puluhan prajurit dibawah kendali Kapten Arm Emil Salim terjun langsung menyusuri beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi. Jumat (10/4).

Ditemui di lokasi, Kapten Emil mengatakan, aksi peduli sesama pemberian sembako  ini merupakan bentuk kepedulian Yonarmed 12 Kostrad atas kondisi dan situasi masyarakat saat ini ditengah mewabahnya (Covid-19).

“Adapun Sembako yang kami bagikan merupakan kebutuhan sehari-hari, dimana prioritas sasaran adalah masyarakat kurang mampu, pedagang asongan serta Manula yang tinggal sendirian di beberapa wilayah Kabupaten Ngawi,” ungkapnya.

Sementara itu Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan, wabah Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini melanda dunia, nyatanya telah berimbas di seluruh sendi kehidupan, khususnya perekonomian masyarakat.

“Menyingkapi hal tersebut, Yonarmed 12 Kostrad  sengaja menggelar aksi peduli sesama  khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan sembako,” terangnya.

Menurut Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, disamping membagikan sembako, kegiatan yang digelar jajarannya saat ini sekaligus sebagai wahana dalam mensosialisasikan upaya pencegahan serta  beberapa kebijakan pemerintah dalam  menghadapi (Covid-19).

“Inilah jati diri kami sebagai tentara rakyat,” jelas Ronald. “Kami lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Tentu merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, berada ditengah-tengah rakyat dan dapat membantu kesulitan mereka. Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi  Covid-19,” imbuhnya.

Lebih lanjut Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini menambahkan, aksi peduli sesama yang digelarnya kali ini tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu dan protokol kesehatan cegah (Covid-19).

Pembagian yang kita laksanakan, ungkap Ronald melalui  metode door to door dengan harapan dapat  meminimalisir berkumpulnya banyak orang pada satu tempat.

Disamping itu, penggunaan masker serta tetap menjaga jarak juga menjadi hal yang wajib sebagai pencegahan penyebaran (Covid-19) sesuai instruksi pemerintah, imbuhnya.

“Ingat, menjaga jarak bukan berarti miskin empati, karena sejatinya empati menyatukan hati. Satu hati untuk negeri demi mewujudkan Indonesia sehat,” tegas Letkol Ronald.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending