Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Jaga Fisik Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lari Siang Keliling Asrama

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 150 Anggota Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan lari siang yang dilaksanakan di seputaran asrama. Kegiatan dipimpin langsung Perwira Seksi 3/Pers Letda Inf Henry Mahendra S.T. Han. Kegiatan lari bersama ini merupakan kegiatan rutin yang memperlihatkan semangat prajurit dalam membina fisiknya, Salatiga. Sabtu (09/2).

Kegitan ini merupakan jadwal rutin yang di laksanakan dengan berbagai variasi mulai dari latihan ketahanan, penguatan otot tangan, penguatan otot perut dan kecepatan. Dalam melaksanakan kegiatan latihan ketahanan fisik seluruh personel melaksanakan dengan gembira, serta penuh semangat dan membangkitkan moril para prajurit.

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyayikan lagu-lagu TNI selaras dengan irama lagu walaupun dengan keadaan cuaca yang panas mereka tetap penuh semangat melasanakan lari siang.

Pelaksanaan lari siang ini juga bertujuan untuk memulihkan kembali stamina para prajurit serta untuk menjaga kemampuan fisik prajurit agar selalu tetap terjaga.

Dalam kegiatan tersebuat Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos Han. Menyampaikan “Kegiatan lari siang ini merupakan salah satu fungsi komando dalam pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung ke siapan pada saat melaksanakan tugas. Karena dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa”, ujarnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending