Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Jaga Fisik Prajurit Dengan Lari Keliling Kota Salatiga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga kemampuan prajuritnya, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik dengan berlari pagi keliling Kota Salatiga sejauh 10 Km. Sabtu (02/02).

Diawali dengan pemanasan, lari pagi ini mengambil rute start Lap Apel 411 Kostrad – Jalan Raya Solo-Semarang– Depan DKT Salatiga – Jl.TMP Salatiga – Jl.Diponegoro Salatiga – Jl.Pancasila Salatiga– dan finish di Pintu Pos II Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Selain itu olahraga lari pagi merupakan program pembinaan fisik satuan tempur sebagai dasar kebutuhan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab serta kesadaran sebagai prajurit Kostrad.

Olahraga lari pagi bersama ini dapat dijadikan sarana untuk menciptakan suasana kebersamaan yang harmonis dan kekeluargaan antara komandan dan prajuritnya sehingga dapat menambah semangat kerja, untuk mendukung tugas pokok TNI-AD.

Ditemui di sela-sela kegiatan Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos Han menyampaikan, “Adapun tujuan kegiatan lari Kota yang dilaksanakan secara rutin adalah  untuk menyegarkan kembali kemampuan jasmani prajurit, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan fisik masing-masing prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, sehingga diharapkan dengan pembinaan fisik yang baik maka seluruh prajurit selalu siap sedia untuk melaksanakan tugas pokok satuan dengan baik dalam rangka  mempertahankan kedaulatan NKRI”, terangnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending