Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Jaga “Bhinneka Tunggal Ika” Gereja Kristen Jawi Wetan Jemaat Bondowoso Silaturahmi Dengan Umat Hindu Di Pura Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kerukunan antar umat beragama harus terus dipupuk dan dipelihara di Negara Indonesia yang kita cintai bersama, hal ini tidak bisa hanya diucapkan dalam kata-kata tetapi harus di laksanakan secara nyata agar terciptanya persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita banggakan “Bhinneka Tunggal Ika” harus betul-betul menjadi pedoman kita dalam menjaga kebudayaan dan keberagaman kita.

Gereja Kristen Jawi Wetan Bondowoso (GKJW Jemaat Bondowoso) melaksanakan silaturahmi dengan umat Hindu Kabupaten Bondowoso di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal dan saling mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Bondowoso, Senin (14/10).

Kedatangan tamu istimewa dari Gereja Kristen Jawi Wetan Bondowoso (GKJW Jemaat Bondowoso) ini disambut langsung oleh umat Hindu di Pura Tri Mandala Giri dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan.

Menurut Pemangku Pura Tri Mandala Giri Jro Mangku Wayan Sindia, S.H. yang juga merupakan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kab. Bondowoso kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif demi menjaga “Bhinneka Tunggal Ika” agar selalu tegak dan bersinar di tanah air tercinta ini.

“Om Swastyastu, terimakasih saudaraku dari Gereja Kristen Jawi Wetan Bondowoso (GKJW Jemaat Bondowoso) yang sudah berkenan hadir di Pura Tri mandala Giri, merupakan sebuah kehormatan bagi kami kedatangan tamu yang sangat istimewa, apalagi hari ini merupakan hari ulang tahun/Piodalan di tempat Ibadah kami,” ujar Jro Mangku Wayan Sindia, S.H.

“Kami berharap silaturahmi ini akan terus terjalin, kami juga berharap bisa diundang apabila ada acara di Gereja, sehingga rasa persaudaraan ini tidak akan pernah pudar, mari kita bersatu padu untuk menjaga “Bhinneka Tunggal Ika” dengan hal kecil seperti ini kita berharap persatuan dan kesatuan akan terus terjalin di Negara kita tercinta,” pungkas Jro Mangku Wayan Sindia, S.H.

Sementara itu perwakilan dari Gereja Kristen Jawi Wetan Bondowoso (GKJW Jemaat Bondowoso) Ibu Pendeta Kristiyanti Retno Wahyuni mengaku sangat senang sudah bisa bertatap muka dengan umat Hindu Kab. Bondowoso Di Pura Tri Mandala Giri Yonif Raider 514 Kostrad.

“Kami datang ingin bersilaturahmi dengan saudara kami umat Hindu yang ada di Bondowoso, semoga dengan kedatangan kami ini bisa membawa rasa persatuan dan kesatuan menjadi lebih erat, kegiatan ini akan berlanjut untuk acara-acara selanjutnya, kami akan mengundang saudara kami dari umat Hindu untuk menghadiri kegiatan kami di gereja, semoga rasa persaudaraan ini akan terus terpupuk dan terbina,” ujar Ibu Pendeta Kristiyanti Retno Wahyuni.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending