Connect with us

Divif 2 Kostrad

Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Hadiri Pembukaan Bimtek SDM Terampil Dalam Pemanfaatan TIK Untuk E – Pembelajaran 2021

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ibu Ria Tri Yuniarto selaku Ketua Panitia Pelaksana Bimtek SDM Terampil di jajaran Kostrad menghadiri pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) SDM terampil dalam pemanfaatan TIK untuk e-pembelajaran 2021 di Lingkungan Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad bertempat di Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Sukoharjo. Rabu (3/3/2021).

Bimtek SDM Terampil dalam pemanfaatan TIK ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pusdatin Kemendikbud RI dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi para guru-guru sekolah di lingkungan Kostrad serta diikuti oleh personel militer Kostrad.

Kegiatan Bimtek SDM Terampil Dalam Pemanfaatan TIK Untuk E – Pembelajaran 2021 dalam rangka HUT Ke – 75 Persit KCK dan HUT Ke – 57 Dharma Pertiwi Tahun 2021 ini di buka secara resmi oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono.

Turut serta dalam kegiatan ini diantaranya Pangkostrad, Kepala Staf Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Dr. M. Hasan Chabibie (Kepala Pusdatin Kemendikbud) dan Dr. Eka Khirstiyanta Purnama sebagai Pemateri.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Bimtek SDM Terampil di jajaran Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Pusdatin Kemendikbud RI dan semoga kehadiran Tim dari Pusdatin Kemendikbud RI dapat memberikan sumbangsih dan konstribusi positif bagi guru-guru pengajar Satjar Kostrad kedepan.

“Dengan ini diharapkan adanya peningkatan kemampuan dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menunjang pembelajaran di sekolah bagi tenaga pendidik, serta bagi personel militer yang bertugas dibidang Infolahta, Penerangan dan Perhubungan,”  ungkap Ibu Ria Tri Yuniarto.

Bimbingan Teknis ini akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Maret-19 Maret 2021 di 6 titik wilayah yaitu Divif 1 Kostrad di Cilodong Jakarta dan Ujung Berung Bandung, Divif 2 Kostrad yaitu di Surakarta dan Malang, Divif 3 Kostrad di Makassar dan Merauke Papua.

Kegiatan Bimtek ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending