Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Hut Ke-54 Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Laksanakan Ziarah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan ziarah ke makam Pangeran Sambernyawa, makam Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto dan makam Al Habib Alawi Bin Ali Al Habsyi di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Rabu (31/7).

Kegiatan ziarah dilaksanakan mulai pukul 08:00 WIB  dengan rangkaian kegiatan pembacaan surat Yasin, Tahlil dan doa bersama, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka  memperingati HUT ke-54 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 1 Agustus, salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah berziarah dibeberapa makam diantaranya ke makam Pangeran Sambernyawa, makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama dan dilanjutkan ke makam Al Habib Alawi Bin Ali Al Habsyi.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro, kegiatan ziarah ini merupakan tradisi yang harus dilakukan oleh setiap komandan maupun prajurit agar tetap mengingat jasa jasa para pendahulu dan merupakan bentuk penghormtan yang bisa dilakukan oleh seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending