Connect with us

Menarmed 1

Hikmah di balik Sholat Subuh Berjamaah Dalam Menumbuhkan Jiwa Prajurit yang Bermoril Ksatria

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam upaya memperkokoh keimanan dan ketakwaan, seluruh prajurit yang beragama Muslim di Satuan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad melaksanakan  salat subuh berjamaah di Mesjid Baitul-Mutaqin, Malang. Senin (29/6).

Shalat Subuh merupakan salah satu di antara shalat wajib lima waktu yang mempunyai kekhususan dari shalat lainnya dan mempunyai keutamaan yang luar biasa. Karenanya, beruntunglah bagi setiap muslim yang dapat melaksanakan shalat subuh berjamaah. “Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan  oleh para malaikat dan Allah SWT”.

Selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Sumanto. S.Sos.M.M. menyampaikan, “Waktu Subuh adalah waktu yang paling baik untuk mendapatkan rahmat dan ridha Allah, maka dari itu sesungguh nya betapa nikmat nya jika kita bersama-sama mendirikan Sholat berjamaah di mesjid. Dengan begitu manfaat bagi seluruh prajurit pasti akan bermakna sebab iman dan taqwa  kita kokoh  kepada allah SWT. Agar terhindar dari bala dan bencana,” pungkas beliau.

Ditempat terpisah Pangdif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P, M.Si.M.Tr (Han). menambahkan. “Sebagai sosok prajurit yang bermoril dan bertagwa serta berpegang teguh pada prinsip dasar keprajuritan, maka hidup akan lebih ter arah sehingga terhindar dari permasalahan”.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending