Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Hidup Sebatang Kara di Kampung Perbatasan, Prajurit TNI Bantu Nenek Ayan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengadakan kegiatan rutin yang bertajuk “Jum’at Berkah” kali ini dengan memberikan sembako dan tali asih untuk Nenek Ayan (70 thn) warga Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Sabtu (1/2).

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’atnya itu di gagas langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dimana telah dilaksanakan baik yang sedang berada di satuan, maupun yang sedang di medan penugasan.

Pada kegiatan “Jum’at Berkah” kali ini 8 personel Pos Kout dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Ilham Datu Ramang mendatangi rumah berdinding kayu sederhana yang ditinggali oleh Nenek Ayan (70) warga pendatang di Jalur 2 B Kampung Sota, Distrik Sota.

“Tujuan kami ingin sedikit membantu meringankan beban Nenek Ayan yang hanya tinggal sebatang kara, mungkin apa yang kita berikan ini tidak seberapa, mudahan-mudahan melalui tali asih dan sembako dapat sedikit membantu dan meringankan bebannya,” tutur Mayor Inf Ilham.

Terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Berkah merupakan kegiatan Bhakti Sosial yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di daerah binaan yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan seperti ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di tapal batas, menjadikan hubungan semakin harmonis dan kedekatan semakin erat dengan masyarakat di daerah binaan, serta menjadi ladang kebaikan bagi Prajurit TNI dan masyarakat perbatasan,” ucap Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Nenek Ayan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kout yang telah peduli dan membantunya.

“Terimakasih banyak bapak-bapak TNI atas perhatian dan kepeduliannya, telah perhatian dan membantu saya yang hanya hidup sebatang kara ini, saya mendoakan semoga Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending