Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Ajak Warga Makmurkan Masjid

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 7 Personil Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang dipimpin oleh Pakum Satgas Kapten Chk Agung Priyadi menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Kita Teladani Kehidupan Beliau Dengan Berakhlakul Karimah” yang diselenggarakan oleh Majlis Taklim Sirojul Ibaad di Masjid Nurul Imam, Kampung Bouwer, Distrik Elikobel, Merauke, Papua. Selasa (12/11).

Pada kesempatan tersebut, Kapten Chk Agung Priyadi yang hadir mewakili Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih atas undangan dari panitia kepada Satgas, sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG berharap akan selalu terjalin kerjasama yang baik dan semakin mempererat tali silaturahmi.

“Semoga dengan adanya kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Distrik Elikobel ini akan tercipta keadaan yang aman serta dapat bersama-sama untuk memakmurkan Masjid yang ada diwilayah perbatasan ini sebagai salah satu wujud kecintaan kita kepada Agama Islam dan NKRI,” ucapnya.

Selanjutnya ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustad Sahroni Hasan dengan inti agar umat muslim meneladanai ahlak dan perilaku Nabi Muhammmad SAW, Peringatan Maulid Nabi sebagai ungkapan atas kecintaan dan kegembiraan kepada Rasullullah SAW.

Lebih lanjut dikatakan Ustad Sahroni, Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia.

“Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita semua jaga hubungan baik antar sesama, jaga persatuan, jaga persaudaraan dan jaga toleransi antar umat beragama, sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, hal tersebut untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” sambungnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending