Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Gladi Bersih Sertijab Danyonif Raider 509 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menjelang serah terima jabatan, Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol yang didampingi dengan calon Danyonif Raider 509 Kostrad baru Letkol Inf Wira Muharromah, SH. psc. meninjau kegiatan geladi bersih upacara Sertijab Danyonif Raider 509 Kostrad di lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Kamis (7/2).

Pada pelaksanaan geladi bersih tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Sujarwo, S.H. Upacara tersebut melibatkan 231 pasukan upacara yang terdiri dari tiga Satuan Setingkat Kompi Upacara.

Selain itu, pada Sertijab Danyonif Raider 509 Kostrad kali ini juga akan mengerahkan sejumlah Alutsista dari Satuan Yonif Raider 509 Kostrad yang meliputi 2 Kendaraan Pertempuran Jarak Dekat dan penampilan demonstrasi Tari Kolosal serta Beladiri Militer Doble Stick.

Pasi Ops Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Mu’min Ali Kusumah, S.S.T.Han., S.I.P menjelaskan bahwa seluruh peserta dan susunan upacara pelaksanaan geladi bersih yang digelar pada pagi hari ini sama dengan pelaksanaan pada hari “H” nanti. Kesiapan mental prajurit itu telah ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara, dengan menampilkan sikap terbaik tanpa ada kesalahan pada saat pelaksanaan latihan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending