Connect with us

Menarmed 1

Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Tegaskan Jadilah Prajurit Masa Depan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Setelah melaksanakan lari sejauh 5 km dari kesatrian unit III (Benteng Van Den Bosch) sebagai cikal bakal satuan, 18 warga baru akhirnya disambut di Makoyonarmed 12 Kostrad dengan acara tradisi penerimaan warga baru. Jumat  (20/11).

Acara yang dipimpin oleh Kapten Arm Bagus Wahyuni tersebut, diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 12 Kostrad.

Dalam arahannya, Kapten Arm Bagus mengatakan bahwa acara penerimaan warga baru yang kita gelar pagi ini, merupakan salah satu tradisi sebagai syarat mutlak yang wajib dipenuhi oleh seluruh warga baru sebelum sah dikukuhkan sebagai laskar Cupu Manik.

“Acara ini tidak hanya merupakan upaya satuan dalam melestarikan budaya warisan para pendahulu semata, namun tradisi ini juga sebagai wujud rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan, hari ini ada 18 orang warga baru yang terdiri dari 4 Bintara dan 14 Tamtama remaja yang telah selesai melaksanakan orientasi Cakra, Arjuna maupun Resimen akan bergabung di satuan yang dipimpinnya.

Adapun rangkaian tradisi bagi warga baru, diawali dengan tradisi penjemputan yang dilanjutkan dengan acara  penerimaan warga baru seperti yang kita gelar pagi ini.

Setelah kegiatan ini, beber Ronald nantinya para Bintara dan Tamtama remaja baru akan di gembleng melalui orientasi satuan  dalam rangka mengenalkan lingkungan dan segala tradisi yang berlaku di satuan ini.

“Kegiatan orientasi satuan ini sekaligus sebagai wahana dalam meningkatkan kemampuan serta keterampilan baik militer umum maupun kecabangan yang nantinya akan diakhiri dengan latihan puncak berupa tradisi berganda,” imbuhnya.

Menurut orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad ini, tradisi merupakan hal yang sangat penting untuk dilestarikan. Pasalnya inilah langkah awal dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan, kecintaan serta kebanggaan prajurit terhadap satuan.

Almamater Akmil 2002 ini menilai, tradisi bukan hanya sekedar syarat semata, melainkan akan memberikan makna mendalam bagi warga baru. Disamping sebagai pengalaman, tradisi ini merupakan media ampuh dalam membentuk karakter prajurit Angicipi Yudha yang tidak hanya disiplin dan loyal semata, melainkan ampuh, kuat dan tiada tanding.

“Selamat datang dan bergabung di Yonarmed 12 Kostrad. Jadilah Prajurit Masa Depan yang akan menambah kekuatan, prestasi serta membawa perubahan dan warna yang positif demi kemajuan dan kejayaan Angicipi Yudha tercinta,” tegas Ronald.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending