Connect with us

Brigif Raider 9

Gelar Pemberian Zakat Fitrah dan Sedekah Ramadhan 1441 H Satuan Jajaran Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Selain menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim untuk menjalankan rukun islam yang ke 4 pemberian zakat fitrah, Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan pemberian sedekah Ramadhan 1441 H untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pemberian Zakat Fitrah dan Sedekah Ramadhan 1441 H bertempat di Kelurahaan Bintoro, Kecamatan Patrang. Sabtu (23/5).

Kegiatan Bakti Sosial pemberian Zakat Fitrah dan Sedekah Ramadhan 1441 H yang di laksanakan oleh satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang berupa Beras Zakat fitrah dan sedekah sejumlah 8 Ton 65 Kg dan Paket sembako sebanyak 334 paket (Minyak Goreng, Mie instan,  beras dan telur) yang dilakukan dengan mendatangi langsung rumah ke rumah-rumah warga.

Dalam kegiatan ini pendistribusian dengan penyerahan simbolis paket sedekah Ramadhan diwakili oleh Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar dengan harapan dapat mencapai sasaran kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan  bantuan uluran tangan dari kita dan yayasan panti asuhan diwilayah binaan Brigif Raider 9 Kostrad. ungkapnya.

Untuk sampai ke sasaran pendistribusian dilaksanakan dengan menggunakan kendaran roda dua milik peribadi anggota  serta kendaraan roda empat milik dinas, dimana harus melintasi jalan yang tidak mudah di lewati yang hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua. Sejumlah 55 buah kendaraan roda dua dan dibantu dengan 2 buah kendaraan roda empat milik dinas meluncur menuju sasaran yang dituju dalam mendistirbusikan zakat fitrah dan sedekah.

Disamping mendistribusikan Zakat fitrah dan sedekah, prajurit juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah dan tidak berkumpul-kumpul diluar rumah dengan jumlah banyak agar terhindar dari penularan Covid 19.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending