Connect with us

Menarmed 1

Gelar Acara Tradisi Pindah Satuan, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Lepas 9 Prajuritnya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F. Siwabessy memimpin langsung acara tradisi korp pindah satuan 9 orang prajuritnya yang terdiri dari 2  Bintara dan 7  Tamtama. Selasa (10/11).

Kegiatan yang digelar di aula Yonarmed 12 Kostrad tersebut diikuti oleh  prajurit dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanatnya, Letkol Ronald mengatakan bahwa dalam suatu organisasi khususnya di lingkungan TNI-AD, pindah tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Disamping sebagai salah satu upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kualitas kinerja, menurut Ronald pindah satuan merupakan bentuk regenerasi dalam penugasan guna meningkatkan kemampuan prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan tugas kedepan,” ujarnya.

Abituren Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, pindah satuan bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun pada hakekatnya tradisi ini merupakan upaya menanamkan rasa kebanggaan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan meninggalkan satuan.

“Tentu saja, atas dedikasi dan loyalitas serta dharma bhaktinya selama melaksanakan pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya sebagai prajurit Yonarmed 12 Kostrad,” terangnya.

Lebih lanjut, Ronald juga mengucapkan terima kasih kepada para istri beserta keluarganya atas partisipasi, dukungan dan peran serta dalam mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara maupun dalam organisasi Persit.

“Selamat jalan kesatria, lanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru. Tetap kompak dan jaga silahturahmi sebagai keluarga besar almamater Yonarmed 12 Kostrad dimanapun berada. Ingat, jati diri prajurit Angicipi Yudha akan selalu tertanam sampai dengan akhir pengabdian,” imbuhnya.

Jaga kehormatan dalam setiap langkah serta tingkatkan terus loyalitas dan tanggung jawab terhadap tugas dengan inovasi dan kreasi dalam kinerja, sehingga kehadiran kalian di satuan yang baru benar-benar memberikan warna positif dan bermanfaat. Tegas Pamen TNI AD asli kota Ambon ini diakhir amanatnya.


Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending