Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Forkopimda Sukoharjo Lepas Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Forkopimda Kabupaten Sukoharjo resmi melepas pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang akan ditugaskan ke Wilayah Perbatasan di Provinsi Papua Sektor Utara.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa Bertindak selaku Inspektur upacara. “Salah satu kebanggaan yang dimiliki Prajurit adalah Tugas Operasi, karena tugas adalah kehormatan,” ujar Dandim dalam mengawali sambutannya.

Satuan Tugas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad akan diberangkatkan pada tanggal 28 Juni 2020 dengan Jumlah 450 Prajurit yang rencana akan tersebar di dua Kabupaten yaitu Kab. Jayapura dan Kab. Keerom dan terdiri atas 17 Pos sebagai titik kuat Prajurit Bremoro. Adapun akomodasi yang digunakan untuk mencapai tujuan yaitu dengan menggunakan KRI Teluk Hading Nomor Lambung 538 milik TNI Angkatan Laut.

Di akhir sambutannya Dandim mengucapkan selamat bertugas kepada Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/Kostrad dan besar harapan dapat menjalankan Tugas Operasi sebaik-baiknya. “Saya berharap kalian berangkat dengan Penuh Kehormatan dan Pulang dengan Suatu Kebanggaan,” ujar Letkol Chandra.

Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H., M.Han selaku Komandan Batalyon mengucapkan terimakasih atas atensi dan support Forkopimda Sukoharjo sehingga dapat menyempatkan untuk melepas Satua Tugas yang berada di wilayahnya.

Turut hadir dalam Upacara pelepasan Satgas tersebut yaitu Bupati Sukoharjo Bapak H. Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD Sukoharjo Bapak Wawan Pribadi, Wakapolres Sukoharjo Kompol Saprodin, serta pejabat Forkopimda dan Muspika Lainnya di wilayah Sukoharjo

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending