Connect with us

Menarmed 1

Forkompinda Kota Magelang Bersatu Atasi Kekurangan Pangan, Danyonarmed 11 Kostrad Bagikan Sembako

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Masih di bulan suci Ramadhan tidak ada habisnya kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Yonarmed 11 Kostrad di Kota Magelang. Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Magelang ikut membagikan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Nambangan, Kel. Rejowinangun Utara, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (7/5).

Bersama Ibu Wakil Walikota Dra. Windarti Agustina, Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, Kapolresta Magelang AKBP Nugroho beserta Kepala Kecamatan Rejowinangun Utara dan Kepala Desa Nambangan ikut turun kelapangan dalam membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Pada kesempatan hari ini juga Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dipimpin oleh Letnan Satu Abimanyu bersama 10 Anggota dari Baterai Tempur Adhi juga ikut dalam membagikan sembako.

Adapun paket sembako yang di bagikan sejumlah 70 buah dengan berisikan keperluan sehari-hari berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, dan teh. Guna mengurangi beban masyarakat kota magelang yang kurang mampu dalam menghadapi wabah Covid-19 yang belum usai hingga sampai saat ini.

Kegiatan bakthi sosial ini merupakan wujud kepedulian pimpinan daerah Kota Magelang yang bersatu untuk melawan Covid-19 dan mengkapanyekan untuk terus tetap di rumah dan tidak bepergian keluar kota atau mudik guna mendukung anjuran Pemerintah.

Di tempat yang sama Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan “Melalui kegiatan ini semoga Forkompinda Kota Magelang dan Yonarmed 11 Kostrad “Guntur Geni” dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akan ketersediaan sembako di tengah wabah corona saat ini, dan kami juga bisa menghimbau masyarakat Kota Magelang agar selalu berdoa dan mengikuti gerakan pemerintah dalam memutus rantai covid-19 di bulan suci Ramadhan saat ini,” ungkap Danyon.

Disisi lain, Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut untuk terus mengoptimalkan Satuan jajarannya dalam membantu masyrakat di wilayahnya yang kurang mampu dengan menyelenggarakan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan bhakti sosial.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending