Connect with us

Menarmed 1

Filosofi Naik Pangkat; Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Naik Pangkat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kenaikan pangkat merupakan amanah serta anugerah yang patut disyukuri. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya merupakan suatu pencapaian, prestasi dan sekaligus wujud penghargaan terhadap standar kemampuan prajurit baik dalam keseharian maupun penugasannya.

Demikian disampaikan Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy saat menggelar acara korp raport kenaikan pangkat periode 01 April 2021 yang dilaksanakan di Aula Yonarmed 12 Kostrad. Kamis (1/4).

Kenaikan pangkat juga merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan melalui proses penilaian yang cermat dan obyektif. Tidak hanya menyangkut persyaratan administrasi semata, namun penilaian kesampataan jasmani, prestasi maupun pengabdian dalam pelaksanaan tugasnya merupakan kriteria penentu bagi prajurit untuk diberi suatu kepercayaan untuk menyandang pangkat baru, terang Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon itu.

Pada acara yang saat ini digelar, ada 11 kesatria Cupu Manik yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 8 Bintara dan 3 Tamtama, ungkapnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending