Connect with us

Menarmed 1

Dukung Stok Darah PMI Kota Magelang, Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni Gelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam upaya mendukung ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang di tengah pandemi Covid-19, Yonarmed 11 Kostrad menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Gedung Guntur Geni (G3) Yonarmed 11 Kostrad Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Selasa (7/4).

Dalam kegiatan donor darah ini di pimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) dengan diikuti 8 orang anggota dari tiap-tiap baterai di Yonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan kepedulian Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni terhadap stok darah di Kota Magelang, dikarenakan sedikitnya pendonor darah yang diakibatkan oleh virus Covid 19 sehingga orang enggan keluar dari rumah.

Dalam donor darah tersebut juga diadakan pemeriksaan yang cukup ketat di akibatkan karena maraknya virus Covid-19, sehingga meminimalisir pendonor darah tetap dalam keadaan sehat dan fit setelah mendonorkan darahnya.

Para prajurit yang mendonor sangat antusias dan bahagia sebab ketika Kota Magelang sedang dalam pandemi Covid-19, masih bisa dan menyempatkan untuk membantu masyarakat Kota Magelang dalam menambah stok darah.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, “Melalui kegiatan ini keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad ingin membantu pemerintah dalam wujud mendonorkan darah untuk membantu sesama dan dengan kegiatan ini pula, harapan kami stok darah PMI tetap terpenuhi meski di tengah  pandemi Covid-19,” ujarnya.

Disisi lain, Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan donor darah ini, walaupun dalam keadan saat ini yang sedang genting, masih bisa dan mampu melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Magelang.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending