Connect with us

Divif 2 Kostrad

Dukung Program Nasional, Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Nasional di Puskesmas Gayungan dan Mapolda Jatim, Surabaya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Guna mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi nasional bertempat di Puskesmas Gayungan dan Mapolda Jatim, Surabaya. Kamis (18/3).

Vaksinasi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan sejalan dengan program Panglima TNI dan Kapolri yakni serbuan vaksin TNI untuk penanggulangan Covid-19 guna mendukung program vaksinasi Nasional.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gayungan ini diarahkan kepada masyarakat guna memberikan perlindungan dari virus Corona. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Setelah itu, rombongan bergeser ke Mapolda Jatim guna meninjau vaksinasi khusus untuk anggota TNI-Polri yang merupakan pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

Dalam peninjauannya Panglima TNI menyampaikan, “Tentunya setelah mendapat vaksin, para prajurit TNI-Polri akan lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya di tengah masyarakat, khususnya dalam membantu penegakan disiplin protokol kesehatan,” tegas Panglima TNI.

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, “Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona, memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi kita semuanya dan masyarakat Indonesia serta membantu percepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

“Kegiatan ini sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah bahwa vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada seluruh TNI,Polri, aparat Pemerintah dan masyarakat secara bertahap sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu tentunya kita tetap harus mempedomani Protokol Kesehatan,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending