Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Door To Door, Satgas Yonif Mekanis Raider 413/ Divif 2 Kostrad Keliling Kampung Periksa Kesehatan Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kembali menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di tengah masyarakat perbatasan RI-PNG, Jayapura. Sabtu (25/7).

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini Pos Skamto yang merupakan bagian dari Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan cara keliling dari rumah satu ke rumah lainnya atau biasa disebut door to door.

Tim yang beranggotakan 8 orang pimpinan Serka Agung ini bertekad membantu dalam menekan permasalahan kesehatan yang lumrah dialami oleh masyarakat Kampung Yowong, Distrik Arso Kabupaten Keerom. “Kami lakukan kegiatan ini door to door sehingga bisa kami pastikan kondisi kesehatan masyarakat, karena jika hanya menunggu masyarakat datang ke Pos, terkadang mereka sungkan untuk tiba,” ungkapnya.

Salah satu warga Kampung Yowong, Bapak Frans (50) mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Satgas, ia juga berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. “Baru kali ini kita dapat pelayanan kesehatan di rumah sendiri, terimakasih Bapak Satgas semoga kegiatan ini terus dilakukan sehingga kami warga Kampung Yowong terbebas dari segala penyakit,” ujarnya.

Kegiatan di pimpin serka agung bersama 5 orng anggota berjalan menyusuri dari rumh k rumh di kampung yowong.giat ini di maksud dg kehadiran satgas dapat bermanfaat bagi masyarakat yg ada di sekitar pos sekecil apapun tindakan yg kita lakukan mudah-mudahan dapat membatu kesulitan warga

Salah satu warga, frans (50) yg ikut mendapatkan pelayanan kesehatan mengucapkan “Bapak-bapak TNI saya mengucapkan banyak terima kasih yg sudah mau ke kampung kami semoga bapak-bapak TNI selalu di beri kesehatan dalam menjalankan tugas nya,” ungkapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending