Connect with us

Yonif Para Raider 503

Donor Darah Yonif Para Raider 503 Mayangkara Dalam Rangka Hut Ke 61 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke 61, Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Massal yang bertempat di Aula Djarot Asrama Militer Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad. Dibawah Pimpinan Danyonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., sebanyak 50 Prajurit dan 20 Ibu Persit sukarelawan mendonorkan darah yang di wadahi langsung oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Mojokerto.

Dalam ulang tahun Kostrad yang ke 61 ini, Danyonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., mengambil kesempatan untuk dapat melaksanakan bhakti sosial kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah sekitarnya yaitu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tujuan diadakannya kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial prajurit kepada masyarakat, dimana para prajurit yang dengan sukarela mendonorkan darahnya dapat memenuhi kebutuhan darah setiap hari. Sehingga dengan diadakan kegiatan Donor Darah ini dapat membantu tersedianya darah sehat yang sudah siap diolah dan siap digunakan kapan pun. Hal ini tentu sangat membantu Rumah Sakit dalam menangani pasien yang membutuhkan darah.

Dalam kegiatan Donor Darah ini para pendonor harus melalui bebrapa pemeriksaan  sebelum melaksanakan donor darah seperti, Pengisian blanko data diri dan kuisioner kesehatan, Pengecekan tekanan darah atau Tensi serta Pengecekan kadar HB darah, dengan tujuan dapat memastikan para pendonor dalam kondisi prima dan tidak memiliki penyakit yang terdapat di darahnya sehingga, darah yang di donorkan dapat di gunakan kepada orang yang membutuhkan.

Selama kegiatan Donor Darah ini, Palang Merah Indonesia Kabupaten Mojokerto mengapresiasi sebesar besarnya terhadap seluruh Prajurit dan Persit Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad yang dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk tujan yang mulia dan sangat tulus berbhakti kepada masyarakat, merekapun berharap kedepannya Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad dapat terus melaksanakan kegiatan kegiatan bhakti sosial seperti ini, dan dengan bahu membahu menciptakan wilayah yang sehat dan damai.

YOUTUBE

Facebook

Trending