Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-58 Yonif Para Raider 501 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut HUT ke-58 Yonif Para Raider 501 Kostrad, Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Risa WP Setyawan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Madiun. Rabu (3/4).

 

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Aula AH Simanjuntak Yonif Para Raider 501 Kostrad dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Madiun dihadiri oleh 100 prajurit dan Persit Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berkesempatan menyumbangkan darahnya.

 

Dalam kesempatan ini, Bapak Tatak selaku Kepala Unit Tranfusi darah PMI Kabupaten Madiun mengucapkan terima kasih kepada prajurit dan Persit Yonif Para Raider  501 Kostrad atas antusiasnya sebagai pendonor darah. Disamping itu, kepercayaan serta hubungan silaturahmi dapat terjalin dengan baik sehingga secara bersama-sama dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

 

“Dalam menyambut HUT ke-58 Yonif Para Raider 501 Kostrad merupakan moment yang baik untuk kegiatan bakti sosial donor darah. Ibaratnya melalui sekantong darah anggota Yonif Para Raider 501 Kostrad dapat membantu menyelamatkan satu nyawa bagi yang membutuhkan”, ungkap Bapak Tatak.

 

Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Risa WP Setyawan menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad dapat berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana melalui donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit dengan rakyat disekitarnya.

 

“Aksi Sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Yonif Para Raider 501 Kostrad guna memperingati hari ulang tahun Satuan dalam setiap tahunnya. Semoga darah yang terkumpul di PMI Kabupaten Madiun dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Madiun dan sekitarnya,” ungkap Danyon.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending