Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad Gelar Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-59 Serta Lepas Sambut Kasdivif 2 Kostrad dan Penerimaan Ir Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-59, Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara Syukuran yang dilanjutkan dengan lepas sambut Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad dan penerimaan Inspektur Divisi Infanteri 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (27/4).

Kegiatan syukuran serta lepas sambut ini dihadiri oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ini dilaksanakan dengan sederhana, penuh kebersamaan dan kekeluargaan namun tetap berpedoman pada protokol social distancing terkait kasus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kegiatan syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pangdivif 2 Kostrad yang diberikan kepada prajurit Divif 2 Kostrad yang telah ditunjuk sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah, rahmat dan lindungannya sehingga prajurit Divif 2 Kostrad mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menghimbau, Peringatan hari ulang tahun ke-59 Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan momentum yang sangat sakral,  karena terkandung suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 59 tahun di dalam pengabdiannya, yang mana bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa di lingkungan prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Hari ini merupakan hari jadi Divisi Infanteri  2 Kostrad dan sudah sepatutnya kita sebagai prajurit Vira Cakti Yudha selalu berupaya untuk meningkatkan dan memantapkan terus profesionalisme prajurit, sehingga satuan kita tercinta, Divisi Infanteri 2 Kostrad menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan. Dirgahayu Divisi Infanteri 2 Kostrad,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lepas sambut Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., yang akan menjabat dijabatan baru sebagai Dirlat Kodiklatad serta menyambut pejabat baru Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han). Selain itu menindak lanjuti perintah Kasad, Divif 2 Kostrad juga mengisi organisasi jabatan baru yaitu Ir Divif 2 Kostrad yang di jabat oleh Kolonel Inf Bahram.

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., beserta istri yang telah kurang lebih 2 tahun lamanya mengabdi sebagai Kasdivif 2 Kostrad dan pada hari ini kita mengantarkan beliau guna mengemban tugas pada jabatan yang baru yakni sebagai Dirlat Kodiklatad, ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

“Pada kesempatan ini pula, kepada pejabat baru Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han)., beserta istri dan Kolonel Inf Bahram beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Tentara Nasional Indonesia, serta amanah untuk menjabat sebagai Kasdivif 2 Kostrad dan Ir Divif 2 Kostrad,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending