Connect with us

Divif 2 Kostrad

Digelar Secara Berkala, Divif 2 Kostrad Kembali Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas di Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad kembali melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas TNI bertempat di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad. Jum’at (26/6).

Pemeriksaan kendaraan diikuti oleh satuan yang berada di dalam lingkungan Madivif 2 Kostrad antara lain Denma, Denpal, Denhub serta Ajen Divif 2 Kostrad. Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan secara berkala ini merupakan bagian dari pengawasan yang dilakukan guna meyakinkan bahwa kendaraan dinas yang dipergunakan dalam kondisi siap pakai dan layak jalan.

Ditempat terpisah Wakil Asisten Logistik Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto menyampaikan, “Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit yang mengawaki kendaraan dinas khususnya secara administrasi, serta mengetahui sejauh mana kepedulian dari prajurit tersebut terhadap kondisi nyata kendaraan yang digunakannya,” tutur Waaslog.

“Ini merupakan upaya satuan dalam pengamanan personel dan materil untuk mencegah pelanggaran kecelakaan lalu lintas serta pengecekan kelayakan kendaraan dinas. Dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat yang harus dimiliki pengemudi”, terangnya.

“Pengemudi kendaraan dinas memiliki tanggung jawab untuk memelihara serta menjaga dengan baik kondisi kendaraan dan meyakinkan kendaraan tersebut dalam kondisi baik saat dipergunakan,” pungkas Letkol Inf Beny Setiyanto.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending