Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Di Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Selenggarakan Bermacam Lomba Dalam Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-74, Yonarmed 1 Kostrad menyelenggarakan lomba yang di buka oleh Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin,M.I.P.,S.I.Pol beserta Ibu. Singosari, Malang. Jum’at (16/8).

Dalam sambutannya Danyonarmed 1 Kostrad mengatakan bahwa lomba ini diadakan untuk memupuk tali silaturahmi dan sportifitas warga Yonarmed 1 Kostrad, menang kalah sudah biasa yang penting kebersamaannya.

Lomba di gelar di lapangan belakang baterai selama 4 hari kedepan. Lomba yang diselenggarakan bukan hanya untuk anak-anak saja tetapi orang tuanya pun ikut berpartisipasi mengikuti lomba tersebut.

Salah satu lomba yang ditunggu-tunggu adalah lomba pukul bantal dimana setiap peserta yang berjumlahkan 2 orang saling berhadapan di atas sebuah bambu besar yang melintang di atas kolam dan saling memukul dengan bantal. Aturan mainnya jika salah satu bantal jatuh maka lawan tersebut dianggap kalah, jika orang yang dipukul dengan bantal jatuh juga maka lawan kalah juga, dan jika cara lawan menjatuhkan dengan tangannya makanya lawan tersebut akan di diskualifikasi.

Permainan ini begitu menarik dan benar-benar menghibur warga Yonarmed 1 Kostrad. “Rasa cinta tanah air dapat mulai dikembangkan sejak usia dini dan lomba lomba yang di selenggarakan ini tentunya akan memberi pengetahuan dan pemahaman kepada para generasi muda di Yonarmed 1 Kostrad tentang rasa kebersamaan serta saling asah, asih dan asuh,” ujar Danmenarmed 1 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono.

Dalam setiap perlombaan benar-benar di meriahkan oleh seluruh warga Yonarmed 1 Kostrad, karena tidak hanya bapak-bapak yang bersorak-sorak tapi anak-anak dan ibu-ibu juga ikut bersorak gembira. Sehingga dalam pelaksanaan lomba benar-benar terasa semangatnya.

Menjadi pemenang adalah sebuah kata yang biasanya muncul dalam setiap pertandingan, tetapi kata-kata itu tidak ada dalam perlombaan yang diselenggarakan di Yonarmed 1 Kostrad ini karena semua bermain bukan untuk menang tapi untuk kegembiraan menyambut Dirgahayu HUT Republik Indonesia ke-74 ini. “Teruslah berkarya dengan apa yang kau bias,” kata salah seorang prajurit di Yonarmed 1 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending