Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Di Tapal Batas, Prajurit Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Peringati Maulid Nabi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Maulid Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi ataupun Maulud saja adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sebagai Satuan yang saat ini sedang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG, Yonif Raider 509 Kostrad menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M bersama masyarakat tapal batas, di masjid Ubudiyah, Distrik Arso Tami, Kab. Keerom, Papua. Jum’at (9/11).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema, “Jadikan Peringatan Maulid Nabi Sebagai Momen Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”.

Kegiatan peringatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Slamet warga sekitar dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica,S.IP.

“Nabi Muhammad SAW adalah penutup para nabi dan rasul. Beliau diutus untuk menyempurnakan akhlak bagi umatnya didunia. Atas kemuliaan-kemuliaan inilah, tepat kiranya jika pada hari ini kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul awal,” ujarnya.

Selanjutnya hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustad Maman Suherman, S.Pd.I dengan inti agar umat muslim meneladanai ahlak dan perilaku Nabi Muhammmad SAW, Peringatan Maulid Nabi sebagai ungkapan kecintaan dan kegembiraan kepada Rasullullah SAW dan meneguhkan kecintaan kepada Rasullullah SAW.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending