Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

“Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat” Prajurit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Melaksanakan Lari Pagi 5 Km

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sesuai dengan semboyan yang sering kita dengar dilingkungan Masyarakat “ DI DALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG KUAT” hal ini yang selalu menjadi motivasi bagi Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dalam melaksanakan kegiatan lari. Bondowoso, Selasa (10/9).

Prajurit yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima, seperti yang telah menjadi program komando atas.

Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Yonif Raider 514 Kostrad meskipun dalam kondisi Korum tetap melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terprogram, yaitu lari pagi 5 Km.

Sebelum lari, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Yonif Raider 514 Kostrad, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksankaan lari pagi. Senam dan lari pagi merupakan suatu kegiatan rutin satuan Yonif Raider 514 Kostrad biasanya setiap hari Selasa dan Kamis yang  dilaksanakan dimulai pada pukul 05.00 WIB. Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad.

Menurut Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Jumarto, kegiatan pembinaan satuan seperti lari pagi harus terus dilaksanakan guna menunjang kesiapan fisik Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dalam rangka menunjang tugas pokok TNI kedepan “Kita harus memiliki fisik dan mental yang bagus karena tantangan tugas kedepan cukup berat, kesiapan fisik harus betul-betul dibina, Prajurit harus jago bela diri, jago tembak dan fisik yang mumpuni,” ungkapnya.

“Kita berharap meskipun dalam kondisi korum dan terbatasnya personel di satuan, kegiatan pembinaan fisik seperti lari 5 Km harus tetap kita laksanakan dengan gembira, disamping menunjang tugas pokok kegiatan lari pagi ini untuk menunjang kesehatan Prajurit, ingatlah selalu “DI DALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG KUAT” sehingga kita selalu bisa menjaga dan memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh kita,” tegasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending