Connect with us

Brigif Raider 9

Dharaka Shooting Competition HUT Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Ke 56 dan Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Lomba Tembak “Dharaka Shooting Competition” yang di selenggarakan oleh Brigif Raider 9 Kostrad bekerja sama dengan Perbakin Kabupaten Jember sebagai sarana yang dapat di gunakan bagi para pecinta olahraga menembak dalam rangka HUT Brigif Raider 9 yang ke-56 dan memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2019. Jember, Sabtu (14/12).

Perlombaan yang di selenggarakan selama dua hari tepatnya tanggal 14-15 Desember 2019 dengan tiga kategori perlombaan menembak yakni menembak Senapan Angin, Senapan Api & Pistol di lapangan tembak Brigif Raider 9 Kostrad yang bulan lalu di resmikan Oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han).,

Diawali sambutan pembukaan oleh Komandan Brigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P., S.I.P. sebagai penanggungjawab umum dalam perlombaan menembak Dharaka Shooting Competition dan diawali dengan lomba menembak pistol kategori Shooting Exhibition.

Dalam Perlombaannya terbagi dari bermacam kelas yakni, Lomba Shooting Exhibition (Pistol) sebagai awal Pembukaan perlombaan menembak yang di menangi oleh Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P.,S.I.P sebagai juara 1 (satu).

Dalam masing-masing kategori telah di dapat nama-nama yang berhasil menjadi juara antara lain, Juara 1 Metal Silhoette 17 M pelajar M. Ilham (SMAN  4 Jember) nilai 158, Juara 1 Metal Silhoette 17 M umum M. Ilham (Bondowoso) nilai 147, Juara 1 Metal Silhoette 27 M umum M. Ilham (Bondowoso) nilai 149, Juara 1 Metal Silhoette 33 M umum Ravenda (Pasuruan) nilai 140, Juara 1 Benchres 41 m umum Djuhartono (88SC) nilai 109, Juara 1 Senapan Api 100 M plat baja dan lesan Firman (Yonif R 500) nilai 60,001, Juara 1 Bak Pistol Slow & Rapid Fire* Jarak 25 M  Joko S. (Resimen III Brimob  2) nilai 97,003.

Lomba menembak Dharaka Shooting Competition ini bertujuan untuk mencari bibit dan membangkitkan keahlian para petembak dari berbagai daerah khususnya petembak dari Perbakin kabupaten Jember, selain para Peserta Lomba Tembak TNI/Polri untuk mengukur kemampuan dan saling mengali pengalaman serta bertukar Informasi perkembangan masing dalam upaya meningkatkan prestasi menembak  sehingga diharapkan pada kegiatan lomba tembak ini muncul bibit bibit baru para petembak yang memiliki potensi untuk menjadi duta bangsa pada event-event perlombaan tingkat Nasional maupuan Internasional.

Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Forkompinda Jember agar untuk bersama sama membangun semangat dan memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan guna menunjang tugas-tugas dalam upaya menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan sebagai wujud kecintaan kepada kita kepada Negara dan Bangsa, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang, S.I.P juga memberikan Fasilitas sarana dan Prasarana untuk berlatih di lapangan Tembak Brigif Raider 9 Kostrad, ungkapnya.

Kegiatan Dharaka Shooting Competition di tutup dengan Close Ceremony dan pemberian hadiah kepada pemenenng Lomba dari (7 Tujuh) Kategori Lomba dan juara 1,2 dan 3 kemudian ditutup dengan acara foto bersama.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending