Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Denpom Surakarta Cek Kendaraan Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pengecekan dokumen kendaraan anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad oleh Denpom IV/4 Surakarta, berlangsung di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Kabupaten Sukoharjo. Rabu (20/02).

Giat pemeriksaan dari Denpom IV/4 Surakarta dipimpin langsung oleh Kapten Cpm Hadi Cahyono. Selain memeriksa kelengkapan kendaraan Dinas, anggota Polisi Militer (PM) juga memeriksa kelengkapan kendaraan serta data pribadi anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Ratusan anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad terlibat dalam pengecekan kelenggkapan kendaraan. Adapun pengecekan kelengkapan kendaraan meliputi antara lain, SIM (SIM TNI dan umum), STNK Dinas dan pribadi serta Kartu Tanda Anggota.

Selain itu pengecekan kondisi kelengkapan kendaraana seperti rem, kaca spion, lampu depan baik lampu jauh, lampu dekat, lampu reting kiri dan kanan, lampu rem serta helm hijau SNI standar Kostrad.

Ada sebanyak 6 unit sepeda motor dinas dan 26 kendaraan roda empat dinas yang diperiksa, serta sebanyak 242 unit motor dan 25 kendaraan roda empat milik anggota milik pribadi turut diperiksa. Kendaraan-kendaraan tersebut dicek satu persatu secara fisik oleh anggota Denpom IV/4 Surakarta yang didampingi oleh Pasi Intel, Anggota Staf Intel serta  Provost Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Kapten Cpm Hadi Cahyono menyampaikan “Kegiatan ini masih bersifat pembinaan di dalam satuan, makanya kalau ada kita temukan ada kekurangan terhadap kendaraan, kita masih menegur dan mengingatkan. Namun, kalau sudah keluar satuan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum berlaku.”

Terpisah, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati  menuturkan, kegiatan pengecekan kendaraan Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi serta pelaksanaan pengamanan bagi anggota.

Melalui giat tersebut diharapkan kepada anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk lebih tertib berlalu lintas. Sehingga apabila saat dilaksanakan razia atau gaktib tidak ada yang bermasalah kelengkapan kendaraannya, sehingga bisa memberikan contoh tertib dan disiplin dijalan kepada masyarakat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending