Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpom Divif 2

Denpom Divif 2 Kostrad Membantu Memadamkan Kebakaran Pasar Lawang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kebakaran yang melanda komplek pasar di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (17/4/2019) malam, membuat panik warga.

Salah satunya markas Denpom Divif 2 Kostrad yang tepat berlokasi tak jauh lokasi kebakaran. Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma S.H., M.Han, pun turut melakukan pemantauan di lokasi kejadian.

Mayor Wira mengatakan, saat meninjau lokasi kebakaran pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk membantu memadamkan bara api yang masih menyala di beberapa titik.

“8 wajib TNI selalu melekat di semua jiwa prajurit, khususnya Denpom Divif 2 Kostrad. Oleh karenanya, saya kerahkan sejumlah personel untuk memberi pertolongan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han.

Pemadaman kemudian dilakukan secara bergotong royong oleh personel Denpom Divif 2 Kostrad, Koramil, Polsek dan warga sekitar dengan cara manual dan juga dibantu mobil Damkar dari berbagai wilayah.

“Kejadian sekitar pukul 19.30 Wib, saat itu tiba-tiba api semakin membesar dari lantai bawah menjalar hingga ke lantai 2 (dua),” kata Solihin Amin, pedagang tas di Pasar Lawang.

Sementara pantauan pasca kebakaran, pagi ini dilakukan piket kontrol oleh anggota Divif 2 Kostrad dan melaporkan tentang situasi terkini yang terjadi. Serka Sunarko Danu Anggoro mengatakan, situasi pagi ini para pedagang melakukan pembersihan pada sisa-sisa kios yang terbakar semalam, Kamis, (18/4/2019).

“Hingga pagi ini para pedagang masih melakukan pembersihan pada puing-puing yang tersisa bersama para personel Divif 2 Kostrad,” ungkap Serka Sunarko Danu Anggoro.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending