Connect with us

Denpom Divif 2

Denpom Divif 2 Kostrad Laksanakan Latihan Teknis Polisi Militer Terintegrasi Tahun 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Denpom Divif 2 Kostrad, selaku satuan pelaksana Divisi Infanteri 2 Kostrad mempunyai fungsi untuk melakukan penegakan hukum dan tata-tertib militer di lingkungan TNI AD khususnya satuan jajaran Divif 2 Kostrad sesuai dengan fungsi kepolisi militeran.

Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han, memerintahkan personelnya untuk melaksanakan latihan tersebut di daerah seputaran Kec. Lawang Kab. Malang harapannya untuk mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan oleh anggota satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad yang melanggar ketentuan-ketentuan kedinasan. Personel Denpom Divif 2 Kostrad yang berkekuatan 40 orang langsung melaksanakan kegiatan latihan tersebut.

“Tujuan latihan ini, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tehnis polisi militer agar seluruh personel Denpom Divif 2 Kostrad mampu dan memahami pelaksanaan tugas fungsi kepolisi militeran sesuai bidang dan fungsinya dalam menjalankan tugas operasi,” ujar Dandenpom Divif 2 Kostrad.

Sebanyak 40 personel ikut dalam pelaksanaan latihan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 03 s.d. 05 Desember 2019. Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan yang bersifat dril teknis atau aplikasi lapangan tersebut antara lain : Pengamanan fisik, administrasi Lidpamfik, pencarian orang dan barang, Razia Pomad, Administrasi tentang Razia Pomad, olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), gelar perkara, berkas perkara, proses pengurusan tahanan perang/operasi militer, pengawalan bermotor, pengendalian lalu lintas, dan cara mengatasi penghadangan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending