Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpom Divif 2

Denpom Divif 2 Kostrad Gelar Acara Penerimaan Warga Baru

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara tradisi penerimaan warga baru untuk 5 orang prajurit Bintara, di Madenpom Divif 2 Kostrad, jalan Tawangsari No 1 Kelurahan Turirejo Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Rabu (11/9).

Acara tradisi satuan tersebut dipimpin oleh Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M. Han. Kegiatan tradisi yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut di tempuh dengan berjalan kaki (Hanmars) dengan jarak tempuh 20 Km.

Mulai start dari Madivif 2 Kostrad melewati Desa Toyomarto, dilanjutkan melewati makam cina (Sentong), lalu naik gunung Wedon di Dusun Simping Desa Turirejo dan finish kembali ke Madenpom Divif 2 Kostrad.

Dalam amanatnya, Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han. menyampaikan, bahwa tradisi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Polisi Militer.

“Selalu menjaga serta menjunjung tinggi nama baik satuan dimanapun berada dan bertugas dalam pengabdian diri kepada satuan dan NKRI,” tegasnya.

Selain itu, membentuk kedisiplinan, loyalitas juga kemampuan secara teknik dan taktik dalam menjalankan kedinasan bersama prajurit yang lainnya. Semangat jiwa korsa dan pengabdian yang tinggi, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit Polisi Militer dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan, dengan semangat patriotisme serta kejuangan yang tinggi, maka akan terbentuk prajurit Polisi Militer yang profesional dan modern.

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Denpom cabang XVIII Madiv Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta para pengurus.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending