Connect with us

Divif 2 Kostrad

Denpal Divif 2

Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad khususnya Staf Pengamanan mengadakan pengecekan kelengkapan administrasi dan kondisi fisik kendaraan anggota, kegiatan ini dilakukan terjadwal yang bersifat rahasia dan mendadak untuk mendapatkan data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan pribadi milik prajurit.

Kegiatan pengecekan kendaraan dilakukan di Lapangan Hitam Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Intelijen dan Operasi (Bati Intelops) Pelda Jefry Risakota dibantu Provost untuk memeriksa kelengkapan administrasi anggota berupa SIM C, STNK, Kartu Tanda Prajurit apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak. Selasa (12/2).

Adapun manfaat dari pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan milik anggota untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang cenderung mempunyai trend naik dalam grafik pelanggaran anggota dilingkungan Denpal Divif 2 Kostrad.

Upaya dari satuan untuk menjaring kendaraan yang tidak layak dipergunakan di jalan raya, karena sesuai ketentuan bagi anggota yang mengalami kecelakaan lalu lintas akan mendapatkan sanksi berupa hukuman administratif berkaitan dengan kesejahteraan anggota.

“Kegiatan pengecekkan seperti ini sangat penting dilaksanakan, mengingat kedisiplinan prajurit harus ditegakkan. Cara ini juga sebagai upaya untuk meminimalisir pelanggaran prajurit khususnya prajurit Denpal Divif 2 Kostrad”, ujan Dandenpal Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P.

Lanjut Baca
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending