Connect with us

Denma Divif 2

Denma Divif 2 Kostrad Lakukan Fogging di Lingkungan Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Detasemen Markas Divif 2 Kostrad melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara Fogging atau penyemprotan insektisida untuk membasmi nyamuk Aedes Aegypti di Lingkungan Mako Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (11/3).

Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan dini terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue atau biasa disebut dengan DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti terlebih sekarang ini merupakan musim penghujan dimana banyak genangan air sebagai tempat berkembang biak dan pertumbuhan larva nyamuk.

Penyemprotan insektisida atau Fogging meliputi seluruh perumahan, rusunawa dan perkantoran Divif 2 Kostrad termasuk gorong-gorong atau saluran air yang menjadi fokus sarang nyamuk.

Komandan Detasemen Markas Divif 2 Kostrad, Mayor Inf  Octavian Englana Partadimaja menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mencegah penyakit DBD, namun yang terpenting peran serta seluruh warga Divif 2 Kostrad, yaitu dengan cara penerapan 3M Plus, menutup wadah penampungan air, mengubur atau membakar barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, dan menguras atau mengganti air di penampungan air,” ungkapnya.

“Selain itu ada cara tambahan yang bisa dilakukan dengan menghindari gigitan nyamuk menggunakan obat nyamuk oles, menggunakan kelambu saat tidur, dan menaburkan bubuk larvasida atau biasa disebut serbuk abate,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa di musim penghujan ini tentu menimbulkan kelembaban udara sehingga membuat nyamuk mudah berkembang biak. DBD tidak akan mengancam apabila seluruh warga Divif 2 Kostrad menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending