Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Demonstrasi Pematahan Prajurit Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad Pada Pembukaan Kejuaraan Nasional Brawijaya II Merpati Putih Piala Begilir Pangdivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad yang tergabung dalam Merpati Putih Alap-alap menampilkan demonstrasi pematahan dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Universitas Brawijaya yang bertempat di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya dalam rangka memperebutkan piala bergilir Pangdivif 2 Kostrad. Malang, Kamis (21/11).

Merpati Putih Alap-Alap merupakan salah satu Kolat di Jajaran Divisi 2 Kostrad yang masih eksis melestarikan budaya silat nasional dengan salah satu materi power yang menjadi andalan di setiap demonstrasi. Selain itu para prajurit Yonarhanud 2 Kostrad terus berlatih guna mengasah kemampuannya.

Dalam demonstrasi pematahan ini prajurit Yonarhanud 2 Kostrad menampilkan pematahan benda-benda keras yaitu beton 3 rangkap, kikir 3 rangkap, dragon rangkap 3, pematahan besi dragon dengan 1 jari dan pematahan besi dragon dengan petikan jari.

Sebelum demonstrasi pematahan oleh prajurit Yonarhanud 2 Kostrad, pada pembukaan kejuaraan nasional ini diawali dengan upacara dilanjutkan tata gerak dan yang terakhir adalah demonstrasi pematahan.

Sukses dalam pematahannya Perwira Koordinator MP Yonarhanud 2 Kostrad Lettu Arh M. Fahrudin mengatakan, “Dengan latihan yang teratur, terjadwal dan serius serta semangat latihan yang tinggi akan menghasilkan sebuah kesuksesan. Alhamdulillah malam ini kita bisa menampilkan yang terbaik,” tuturnya.

Selain itu Komandan Batalyon Arhanud 2 Letkol Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.(Han). memberikan apresiasinya dengan mengatakan “Saya sebagai Komandan sangat salut dan bangga kepada anggota Yonarhanud 2 Kostrad. Terimakasih atas kerja keras kalian sehingga dapat sukses dalam melaksanakan demonstrasi pematahan hari ini. Tetap semangat dan berikan yang terbaik,” pungkasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending