Connect with us

Menarmed 1

Demi Ibu Pertiwi Jadilah Pahlawan Sepanjang Masa, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Peringati Hari Pahlawan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu bangsa dalam  merebut kemerdekaan, Yonarmed 12 Kostrad ikut serta dalam upacara peringatan hari pahlawan di halaman Pendopo Wedya Graha dan tabur bunga di TMP Dr.Radjiman Wedyadiningrat Kabupaten Ngawi.

Rangkaian kegiatan yang digelar dengan jumlah terbatas dan mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, dipimpin langsung Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono. Selasa (10/11).

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistiyono, disampaikan bahwa hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 Nopember saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa sebagaimana tema Pahlawanku Sepanjang Masa.

“Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini, diharapkan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Bupati Ngawi.

Ditemui terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, peringatan hari pahlawan harus dapat menjadi energi dan semangat baru dalam mewarisi nilai perjuangan serta patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa, Almamater Akmil Tahun 2002 ini menilai bahwa menggali makna serta nilai moral dari perjuangan para pahlawan dan mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan berbangsa dan negara tentu menjadi hal yang wajib.

“Pahlawan bukan hanya yang  berjuang dengan mengangkat senjata, namun  dengan berperan aktif serta mengabdikan diri untuk melakukan hal yang bermanfaat demi kemaslahatan bangsa dan negara merupakan jati diri pahlawan-pahlawan bangsa,” terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad ini menilai, salah satu faktor utama dalam membangun bangsa adalah adanya kesadaran dan kemauan dari setiap insan dan seluruh komponen bangsa Indonesia untuk meneladani semangat dan nilai kepahlawanan yang diwujudkan dengan aksi nyata, baik sesuai dengan profesi, kehidupan sehari-hari maupun berbangsa dan negara.

“Mari jadikan peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini, sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang dilandasi dengan rasa nasionalisme dan kecintaan pada tanah air,” jelasnya.

“Demi Ibu Pertiwi, jadilah pahlawan sepanjang masa dengan terus berkontribusi dan berprestasi dalam rangka menjawab tantangan  serta berbagai permasalahan bangsa demi keutuhan dan kemajuan NKRI, karena sejatinya  dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan,” imbuh Ronald.


Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending