Connect with us

Yon/KI BS

Danyonkav 8/Divif 2 Kostrad Pimpin Tradisi Korps Raport Pindah Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav Suharto pimpin acara korps raport pindah satuan anggota di Aula Baret Hitam Yonkav 8 Kostrad, Beji, Pasuruan. Sabtu (15/8).

Upacara tradisi tersebut diawali dengan laporan korps raport oleh personel yang pindah satuan dilanjutkan dengan penciuman tunggul Yonkav 8 Kostrad (Narasinga Wiratama).

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan.

Dalam sambutannya, Danyonkav 8 Kostrad mengucapkan “Kepada anggota yang pindah satuan saya  mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada satuan ini, segera menyesuaikan diri dengan satuan yang baru yang tentunya berbeda dengan satuan asal,” ujarnya.

“Kegiatan tradisi dan laporan korps pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah sekaligus untuk menanamkan selalu rasa bangga kepada satuan lama, kapan pun dan dimana pun prajurit tersebut bertugas,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Danyonkav 8 Kostrad berpesan agar prajurit yang pindah satuan tetap bisa memelihara silaturahmi dan menjaga nama baik satuan lama. pungkas Danyonkav 8 Kostrad.

Acara korps raport pindah satuan dilanjutkan dengan pemberian Piagam penghargaan serta foto bersama.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending