Connect with us

Brigif Raider 9

Danyonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Beserta Prajurit Melaksanakan Nonton Bersama Video Conference Presiden RI Peringatan Hari Lahir Pancasila

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, beserta prajurit melaksanakan nonton bareng video conference Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila bertempat di ruang transit Mayonif Raider 514 Kostrad. Bondowoso, Senin (1/6).

Kegiatan nonton bersama ini juga dilaksanakan di masing-masing kompi mengingat perayaan hari kelahiran Pancasila masih dalam situasi pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan jumlah yang banyak maka dari itu kegiatan dilaksanakan secara terpisah dan seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad tetap mengikuti video conference Presiden Repuplik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam Peringatan hari kelahiran Pancasila dengan antusiasme yang tinggi.

Tema perayaan hari lahir Pancasila 1 juni 2020 adalah “Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju” yang artinya kita sebagai masyarakat memiliki semangat kebersamaan dari berbagai elemen bangsa suku, ras dan agama  bersama-sama saling bergandengan tangan untuk membangun  Indonesia lebih maju kedepannya.

Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si, Pancasila sebagai Ideologi Negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh bangsanya sendiri maupun oleh dunia sebab dari Pancasila lahirlah kami,karena kami Indonesia dan kami pula Pancasila.

“Selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2020 mari kita amalkan butir-butir Pancasila dikehidupan sehari-hari memupuk kerukunan dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama antar anak bangsa dalam interaksi sosial, dan bawa selalu semangat Pancasila dimanapun kita berada jadikanlah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan, kita satu Indonesia kita Pancasila,” pungkasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending