Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danyonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad memimpin upacara kenaikan pangkat para Perwira, Bintara dan Tamtama yang digelar di Gedung Serba Guna Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Rabu (2/10).

Dalam amanatnya, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya,” ungkap Mayor Inf Fikky.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara.

“Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan,”  pungkas Danyonif.

Diharapkan kepada para prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang naik pangkat pada 1 Oktober  2019 sebanyak 140 prajurit yaitu terdiri dari Perwira 1 orang, Bintara sebanyak 3 orang dan Tamtama sebanyak 136 orang.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending