Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danyonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Mengikuti MTT (Mobile Team Training) PPKT Latihan Kartika Yudha di Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka meningkatkan  profesionalisme prajurit Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy H.,S.Sos., M.Si, mengikuti MTT (Mobile Team Training) PPKT LATIHAN KARTIKA YUDHA yang berlangsung di Gedung Sandoyo Mako Divif 2 Kotrad Malang, Jawa Timur selama 3 hari, mulai hari senin tanggal 24 s.d 26 Agustus 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pengambilan keputusan taktis. Dalam pelaksanaan MTT ini juga di ikuti oleh Wadanyonif Mekanis Raider 412 Kostrad dan para Perwira staf Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Pengaplikasian kemampuan PPKT ini nantinya akan di buktikan saat pelaksanaan latihan antar kecabangan (LATANCAB) yang rencana akan dilaksanakan padi akhir tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta kegiatan PPKT yang dilaksanakan di Divif 2 Kostrad, Siapkan diri secara Mental dan Fisik dalam rangka PPKT, Gladi Posko Simpur dan Lat Ancab. Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, agar berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Asisten Latihan (Aslat) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Harianto dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan PPKT ini untuk mempersiapkan agar latihan dapat berjalan lancar dan baik, Khusunya prajurit Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad akan diberikan latihan materi Mekanis, ungkapnya.

Komandan Satuan  harus mempunyai imajinasi dalam melaksanakan latihan, konsisten dan pantang menyerah untuk menunjang keberhasilan latihan dan kegiatan Perwira harus memahami latihan dan mekanisme latihan. Tahun 2018 direktif latihan konvensional hanya taktik menyerang sedangkan tahun 2019 direktif  latihan  konvensional taktik menyerang dan bertahan. Harapanya dengan adanya kegiatan ini nantinya semua prajurit bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar, baik, terlatih dan profesional. ujar Mayjen TNI Harianto.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending