Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danyonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad hadiri acara penutupan Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad TA 2020

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy H.,S.Sos., M.Si, menghadiri acara penutupan latihan pembentukan raider satuan jajaran Kostrad tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan upacara Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Pasukan Khusus (Passus) Amirul Isnaini Kopassus, Cilacap, Jawa Tengah.  Jumat (28/8).

Pada kegiatan upacara tersebut dipimpin oleh Panglima Devisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi. Penutupan latihan pembentukan Raider ini ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemasangan baret yang disertai dengan penyematan tanda kualifikasi, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

Terlibat dalam latihan pembentukan raider ini  juga terdiri dari prajurit jajaran Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad khususnya prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo.

Kualifikasi Raider adalah suatu kewajiban yg harus di tempuh oleh seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, dengan selesainya latihan ini bukan berarti selesai semua namun siap untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yg semakin menantang, dan latihan ini untuk semakin meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit khususnya dalam taktik-taktik yg bersifat khusus.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending