Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Membuka Perlombaan Antar Kompi Sambut Hut Kostrad Ke-58

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-58 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2019, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah Lomba antar Kompi yang diselenggarakan mulai hari Jumat tanggal 01 sampai dengan 09 Maret 2019 mendatang yang pelaksanaannya di pusatkan di Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga. Jum’at (01/3).

Pelaksanaan lomba antar kompi ini diikuti oleh kompi senapan A, kompi senapan B, kompi senapan C, kompi Bantuan dan Kompi Markas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT Kostrad ke – 58 tahun 2019, sekaligus memperebutkan piala bergilir Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang tahun lalu di pegang oleh kompi Senapan B/Kunta serta mencari atlet-atlet handal dari setiap kecabangan yang dilombakan dan untuk menentukan Kompi mana yang terbaik di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Beberapa cabang olahraga umum dan militer yang dipertandingkan antara lain bola voli dan sepakbola sedangkan untuk olah raga militer lomba cross country,renang militer dan menembak.Dihari pertama perlombaan bola volly yang mempertemukan Kompi Senapan A/Pasopati melawan Kompi Senapan B/Kunta berlangsung meriah dan penuh semangat. Pertandingan antar kompi ini dilaksanakan bertujuan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kostrad ke 58, dan meningkatkan jiwa sportifitas pemain, menumbuhkan rasa kebersamaan,jiwa korsa dan kekompakan prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Kapten Inf Antoni Manik mengatakan dalam pertandingan antar kompi kali ini kita harus  menjunjung sportifvitas .“Kalah atau menang dalam setiap pertandingan adalah suatu hal biasa, yang terpenting adalah menjaga kebersamaan,kekompakan dan menjadikan kegiatan tersebut lebih meriah dan berlomba menjadi yang kompi terbaik,” pungkas Danki Markas.

Dalam sambutannya Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. menyampaikan bahwa “dengan diadakan perlombaan antar kompi ini dengan tujuan agar prajurit bisa memeriahkan HUT Kostrad ke-58 sekaligus untuk meningkatkan solidaritas prajurit,jiwa korsa,kebersamaan serta menimbulkan semangat bertarung secara sportif pada diri masing-masing prajurit dan berlomba menjadi kompi terbaik di Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad”, ujar Danyonif.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending