Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danyonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 1-4-2021

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., memimpin langsung acara korps raport kenaikkan pangkat 3 orang personel untuk periode 1 April 2021 yang digelar secara sederhana di Kanopi Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Kota Salatiga. Jumat (2/4).

Dalam amanatnya, Letkol Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., menyampaikan, kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan, dedikasi dan kinerja kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab kepada Negara.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat, Serka Juli Hari Prabowo, Serka Hadi Wibowo dan Serka Fajar Syaifu Rohman, semoga bisa menambah semangat dalam berdinas serta kebahagiaan dan kebanggaan bagi keluarga,” ucap Letkol Inf Rizky.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, setiap anggota membawa rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada Negara. Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.

“Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, juga dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta disiplin yang merupakan implementasi sebagia prajurit Kostrad,” tegas Alumi Akmil tahun 2003 itu.

Diungkapkan Letkol Inf Rizky Aditya, bahwa menerima penghargaan kenaikan pangkat dari Negara, tidaklah mudah. Harus melawati suatu persyaratan seperti, kesamaptaan dan nilai-nilai kepribadian selama berdinas.

Karena itu, mendapatkan penghargaan seperti ini juga tidak terlepas dari bantuan dan dorongan dari istri, anak dan keluarga. “Oleh sebab itu, ingatlah perjuanganmu selama ini, sayangi keluarga dan jauhi pelanggaran sekecil apapun,” pesannya.

Di akhir acara, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad berserta Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad diikuti oleh personel dan pengurus Persit yang turut hadir dalam acara, memberikan ucapan kepada personel yang naik pangkat bersama dengan istri yang turut mendampingi.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending