Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Danyonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 Kota Salatiga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 — Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 Pada Operasi Lilin Candi 2020 Polres Salatiga bertempat di Halaman Satlantas Polres Salatiga, Kamis (31/12).

Walikota Salatiga Yuliyanto, SE, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel yang di ikuti, 1 SSR Denpom IV/3 Salatiga, 1 SSR Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, 1 SSR Kodim 0714/Salatiga, 1 SST Gabungan Polres Salatiga, 1 SSR Satpol PP Kota Salatiga, 1 SSR Dishub Kota Salatiga dan 1 SSR Saka Bhayangkara Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Walikota Salatiga mengatakan, perayaan tahun baru 2021 tahun ini sangat lah berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat kondisi saat ini Pandemi Covid-19 yang belum usai menuntut seluruh masyarakat kita tidak boleh merayakan pergantian tahun.

Lanjutnya, tidak boleh ada kerumunan, perayaan terbuka, baik itu pesta kembang api, pentas musik, karena dengan adanya kegiatan tersebut tentunya akan mengakibatkan resiko penyebaran Covid-19. Untuk itu perlu adanya pengamanan yang ketat dan tegas, contohnya seperti Jalan Jendral Sudirman dan Alun-alun Pancasila.

“Saya berharap kepada seluruh pasukan pengamanan malam tahun baru baik dari Tni-Polri dan berbagai unsur telah siap bertugas. Sinergitas dan kerjasama seluruh unsur sangat diperlukan dalam mewujudkan Kota Salatiga aman, kondusif dan minim penyebaran Covid-19 dengan tetap waspada, disiplin dan hati-hati dalam bertugas,” pungkas Walikota Salatiga.

Sementara itu ditemui usai acara, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad akan mendukung penuh upaya pengamanan malam Tahun Baru 2021 bersama Kepolisian dan instansi terkait.

“Memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Salatiga merupakan tanggung jawab kita bersama, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus sama-sama bekerja sama baik dalam menjaga kamtibmas dan mencegah penyebaran Virus Corona,” pungkas Danyon.

Turut hadir dalam acara tersebut, Karo SDM Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H., Kapolres Salatiga, Dandim 0714/Salatiga, Ketua DPRD Kota Salatiga, Wadandendom IV /3 Salatiga, Kadishub Kota Salatiga, Kakesbangpol Kota Salatiga, Kabid Ketertiban umum Satpol PP Kota Salatiga.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending