Connect with us

Yon/KI BS

Danyonbekang 2 Kostrad Ikut Apel Dansat Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Gedung  Sandoyo Markas Divif 2 Kostrad, Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmannudin Lilawangsa, S.I.P. mengikuti kegiatan Apel Dansat selama 2 hari yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). Senin-Selasa (22/3).

Kegiatan apel Dansat tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Divif 2 Kostrad beserta 4 orang Perwiranya dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, hari pertama diawali kegiatan Pembukaan oleh Pangdivif 2 Kostrad, dilanjutkan Evaluasi Progja oleh Kasdivif 2 Kostrad, Renang Militer Dasar, Paparan Pasca Tugas DN/LN dan Diskusi studi kasus.

Sementara itu pada hari berikutnya, seluruh peserta Apel Dansat mengikuti beberapa kegiatan seperti materi HTF yang meliputi BDM TNI, menembak reaksi, menembak senapan 100 M, tekhnik menembak senjata GLM, menembak pistol, dan Navrat. Selesai ishoma dilanjutkan Pengarahan Kaskostrad, Evaluasi Progja para Asisten dan setelah acara penutupan Apel Dansat tersebut diakhiri dengan ramah tamah.

Para peserta Apel Dansat yang mengikuti kegiatan tersebut begitu antusias dan bersemangat, setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai pada hari kedua acara ditutup oleh Pangdivif 2 Kostrad.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmannudin Lilawangsa, S.I.P., menjelaskan bahwa Apel Komandan Satuan yang diselenggarakan setahun sekali ini merupakan satu bentuk komunikasi antara Pimpinan dengan para Komandan Satuan, baik dalam rangka pengendalian maupun dalam rangka pembinaan guna peningkatan kemampuan satuan, siap sedia bagi kepentingan dan  keberhasilan tugas pokok satuan Satjar Divif 2 Kostrad.

“Kita sudah mengikuti Apel Dansat selama dua hari yang dipimpin oleh Pangdivif 2 Kostrad dari rangkaian tersebut tentunya kita dapat mengevaluasi diri di segala bidang, bahwa menjadi Komandan Satuan merupakan amanah yang harus di syukuri dan harus di pertanggung jawabkan,” imbuh Komandan.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending