Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Danyonarmed 12 Kostrad Dampingi Kunjungan Kerja Presiden RI ke Benteng Pendem Van De Bosch

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Benteng Pendem Van Den Bosch yang terletak di Kabupaten Ngawi Jawa Timur merupakan bagian dari lingkungan asrama Yonarmed 12 kostrad. Benteng ini adalah peninggalan masa kolonial Belanda yang di bangun  oleh Gubernur Jenderal Front Van Den Bosch pada tahun 1839 s.d 1845. Benteng ini menjadi saksi bisu bagaimana Belanda mengalami kesulitan dalam menghadapi pasukan dari Pangeran Diponegoro yang menyerang Belanda dalam perang Jawa di tahun 1825 s.d. 1830.

Presiden RI Ir. H. Joko widodo dan Ibu beserta rombongan dalam jadwalnya untuk mengunjungi Kabupaten Ngawi, beliau menyempatkan diri untuk mengunjungi benteng pendem Van De Bosch, sebagai tempat pertama yang akan di kunjungi, dan tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Meski terik matahari sangat menyengat, bapak Presiden RI Ir. H. Joko widodo tetap asyik berkeliling di benteng yang luasnya sekitar 1 hektare itu, dan dengan seksama melihat kondisi benteng serta mendengarkan  penjelasan sejarah benteng.

Di sela-sela kegiatan tersebut bapak presiden RI Ir. H. Joko widodo menyempatkan diri untuk menghampiri lapak para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digelar di dalam benteng serta menyapa dan berfoto bersama masyarakat yang kebetulan tengah berwisata di benteng pendem Van de bosch.

Selama berkeliling benteng, Bapak Presiden RI Ir. H. Joko widodo didampingi oleh ‎Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Dandim Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., Danmen Armed 1 Kolonel Arm Rama Hendarto Budianto beserta Danyonarmed 12 kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending