Connect with us

Menarmed 1

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Pimpin Jalanya Acara Serah Terima Jabatan 5 Prajuritnya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Suasana pagi yang berbeda, kali ini Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy pimpin pelaksanaan acara serah terima jabatan (sertijab) yang di laksanakan oleh 5 perwira Angicipi Yudha. Rabu (30/12).

Kegiatan yang digelar di Aula Yonarmed 12 Kostrad tersebut, diikuti oleh prajurit dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jabatan yang diserahterimakan di lingkungan satuan ber-Alutsista canggih Meriam 155 mm Caesar ini antara lain, Komandan Baterai Tempur Puma yang semula dijabat oleh Kapten Arm Emil Salim, digantikan oleh Lettu Arm Himawan Fasha yang tadinya menjabat sebagai Pasiops.

Selanjutnya Komandan Baterai Tempur Quebec dari pimpinan Kapten Arm Gatot Tri Wibowo, beralih pimpinan kepada Lettu Arm Yudha Siswanto, serta jabatan Pasiops yang semula dijabat oleh Lettu Arm Himawan Fasha diserahterimakan kepada Letda Arm Galuh Maulana Yusuf sebagai Panglima Perang Yonarmed 12 yang baru.

Dalam amanatnya, Letkol Ronald mengatakan bahwa dalam suatu organisasi khususnya di lingkungan TNI-AD, serah terima jabatan merupakan akan hal yang lazim dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Di samping itu juga sebagai salah satu upaya pimpinan untuk memberikan warna baru dan melakukan penyegaran serta mewujudkan sinkronisasi antara kepentingan pembinaan organisasi dan personil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ronald juga mengucapkan terima kasih kepada para istri beserta keluarganya atas partisipasi, dukungan dan peran serta dalam mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara maupun dalam organisasi Persit.

“Selamat atas jabatan barunya, pertanggung jawabkan jabatanmu untuk satuan kedepan menjadi lebih baik. Tetap semangat dan jaga nama baik Yonarmed 12 Kostrad,” ungkapnya.

“Jaga kehormatan dalam setiap langkah serta tingkatkan terus loyalitas dan tanggung jawab terhadap tugas dengan inovasi dan kreasi dalam kinerja, sehingga mampu membawa satuan ini kedepan menjadi lebih baik dan memberi warna positif di lingkungan TNI-AD khususnya,” imbuh Pamen TNI AD asli kota Ambon ini diakhir amanatnya.

 

YOUTUBE

Facebook

Trending