Connect with us

Menarmed 1

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Korps Anggota Pindah Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tampak suasana haru menyelimuti Aula Yonarmed 12 Kostrad. Pasalnya Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy resmi melepas dua prajurit terbaiknya pindah satuan, yakni Koptu Mulyanto dan Praka Cecep Siswoyo. Kedua personel tersebut akan melanjutkan tugasnya ke Kodam IV/Diponegoro. Ngawi, Jum’at (21/2).

Dalam sambutannya, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, Tradisi Korps pindah satuan ini, selain dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan juga sebagai penghormatan serta penghargaan kepada anggota yang pindah satuan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama berdinas di Yonarmed 12 Kostrad.

Lebih lanjut Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, pindah satuan bukanlah akhir dari kedinasan prjaurit melainkan awal dari pengabdian di tempat yang baru. “Selain itu pindah satuan adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan untuk meningkatkan kinerja serta kualitas prajurit yang bersangkutan serta untuk pengembangan karier ditempat tugas yang baru,” jelas Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon itu.

Danyonarmed 12 Kostrad secara kedinasan dan pribadi, mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Koptu Mulyanto dan Praka Cecep Siswoyo atas tugas, tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi selama berdinas di Yonarmed 12 Kostrad.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada istri beserta keluarga dari kedua prajurit yang pindah satuan atas partisipasi dan dukungan baik kepada persit maupun dalam mendukung kedinasan suami.

“Kesuksesan seorang prajurit tak lepas dari peran serta istri dan keluarga yang setia mendampingi serta mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara,” tegas Ronald.

Di dalam prosesi acara pelepasan anggota pindah satuan tersebut, mewakili seluruh anggota Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Ronald juga menyerahkan cinderamata, tanda penghargaan dan pemberian ucapan selamat sebagai wujud terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota yang akan pindah satuan atas segala pengabdiannya.

“Selamat bertugas di satuan yang baru, tetap jaga silaturahmi dengan keluarga besar Yonarmed 12 Kostrad dan jadikan pengalaman yang berharga selama berdinas di satuan ini untuk pengabdian yang lebih baik di medan penugasan yang baru,” tegas Ronald mengakhiri sambutannya.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending