Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad Hadiri Lomba Takbir Keliling

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad hadiri acara lomba Takbir keliling, ribuan umat muslim tampak tumpah ruah memadati area masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Ngawi dengan diiringi gema takbir berkumandang saling bersaut-sautan. Pemandangan ini bukan tanpa sebab, antuasias masyarakat tersebut  dipicu dengan adanya Lomba Takbir Keliling Jalan Kaki yang  digelar oleh Forpimda setempat. Ngawi. Selasa (4/6).

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono mengatakan, melalui lomba takbir keliling masyarakat dapat memaknai peristiwa hari Raya Idul Fitri. “Disamping itu, dengan mengumandangkan gema takbir juga dimaknai sebagai momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ungkapnya.

Senada, Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan takbir merupakan bagian dari dzikir agar seseorang akan selalu ingat kebesaran Allah SWT. Mengumandangkan bacaan takbir Idul fitri merupakan salah satu amalan yang dianjurkan untuk menyambut Idul fitri, terangnya.

“Disamping itu, tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk memfasilitasi kegiatan takbir keliling masyarakat Ngawi dengan tetap memelihara teritb berlalu-lintas, tandas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 tersebut.

Ia berharap, lomba takbir keliling yang digelar oleh Forkopimda Ngawi saat ini, akan semakin meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar institusi sekaligus elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan Ngawi yang aman, nyaman dan damai, tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending