Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad: Bahasa, Kunci Kemampuan Soft Skill di Era Milenial

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai satuan dengan Alutsista tercanggih TNI AD, berbagai upaya terus dilakukan oleh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya. Tidak hanya dalam ilmu kemiliteran, kali ini satuan dibawah kendali Mayor Arm Ronald F Siwabessy tersebut, meningkatkan kemampuan prajuritnya berbahasa asing dengan menggelar program kursus bahasa inggris, GEO (Global English Opportunity).

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, Alutsista Meriam 155 mm Caesar yang kita miliki saat ini merupakan salah satu meriam andalan Armed TNI AD, dimana prosedur pelaksanaan dan pengoperasiannya berbasis bahasa Inggris. Rabu. (19/6).

Pembelajaran bahasa Inggris ini, ungkapnya, adalah upaya satuan dalam meningkatkan kualitas SDM prajurit, agar nantinya prajurit Yonarmed 12 memiliki kemampuan berbahasa Inggris guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas. “Khususnya dalam mengawaki Alutsista Meriam 155 mm Caesar”, tandasnya.

“Dalam jangka pendek, tujuan program ini  adalah  menyiapkan prajurit Yonarmed 12/Divisi 2 Kostrad untuk  menguasai buku pedoman (manual book) panduan teknis operasional meriam 155 mm Caesar. Hal ini sangatlah penting, sebagai sarana pendukung dalam mencapai profesionalitas kerja”. jelas Danyon.

Tidak hanya bagi prajurit, program ini juga turut merangkul pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Ngawi, secara gratis. Salah satu instruktur kursus, Abraham Soyem, penerima beasiswa LPDP ke Kent State University- Ohio, Amerika Serikat mengatakan, program yang akan berlangsung selama lima bulan ini, juga  sebagai upaya penyiapan diri generasi muda Ngawi untuk menempuh jenjang pendidikan pada level universitas baik pada level national dan international.

Sementara itu, Gita Kusnadi penerima beasiswa LPDP ke University Of Queensland, Australia berharap, program ini akan membawa dampak yang baik khususnya bagi soft skill anak-anak dari Kabupaten Ngawi untuk bisa maju dan bersaing di kancah dunia, terangnya.

Ditambahkan Mayor Ronald, komunikasi dan public speaking merupakan suatu unsur kemampuan soft skill yang harus dimiliki oleh generasi milenial. “Nah, dengan demikian kemampuan bahasa inggris akan berkontribusi besar dalam peningkatan Soft Skill tersebut”. tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending